PESAN THADEUS YOGI

TADEUS YOGI HUT KE-48 KEMERDEKAAN PB. HARUS RAPATKAN BARISAN

Memperingati HUT ke-48 Kemerdekaan Papua Barat

Thadius Yogi: Kita Harus Rapatkan Barisan untuk Sebuah Kebebasan

Paniai- Persatuan dan kesatuan sangatlah penting, oleh sebab itu saya himbau kepada seluruh pucuk-pucuk pimpinan TPN/OPM serta orang asli Papua, baik yang ada dalam negeri, maupun di luar negeri untuk segera rapatkan barisan, galang kesatuan, untuk mewujudkan sebuah kebebasan yang telah lama kita cari. Sudah jutaan orang Papua yang meninggal hanya karena mempertahankan kedaulatan kita sebagai sebuah bangsa di muka bumi ini. Sudah saatnya kita bersatu.

Demikian ditegaskan Pimpinan Militer pada Devisi II Makodam Pemka IV Paniai, Jenderal Thadius Jhoni Kimema Jopari Magai Yogi, Pimpinan Militer pada Devisi II Makodam Pemka IV Paniai melalui sambungan telepon selulernya kepada kontributor WPToday Rabu, (01/12).

Pernyataan itu disampaikan Yogi usai upacara peringatan HUT ke-48 Papua Barat di markasnya Eduda, Paniai. Katanya, upacara bendera tahun ini dihadiri oleh ribuan TPN/OPM. “Tahun ini tidak seperti biasanya, ribuan TPN/OPm dari Makodam Pemka IV Paniai hadir semua,” kata Yogi.

Dia mengatakan, Bangsa Papua Barat telah di jajah oleh Indonesia terlalu lama. Kini saatnya Indonesia mengakui dosa-dosanya seraya mengakui kedaulatan kami bangsa Papua Barat. Tanah Papua diciptakan untuk orang Papua, bukan untuk orang Indonesia . Ini hukumnya wajib, dan perlu diketahui oleh Indonesia .

“Orang Papua Barat sudah tidak mau lagi hidup dengan Indonesia , karena perlakuan negara Indonesia terhadap rakyat Papua sangat-sangat jahat. Oleh sebab itu, Indonesia harus segera mendengar jeritan hati rakyat Papua, terutama TPN yang telah lama hidup di hutan untuk menanti sebuah jawaban pasti tentang nasib rakyat Papua,” kata Yogi.

Dia (Yogi) mengatakan, PBB harus bertanggung jawab terhadap semua persoalan yang terjadi di Papua. “PBB sebagai badan yang mengatur segala persoalan di dunia harus mendegar tangisan dan jeritan rakyat Papua Barat, jangan dengar negara Indonesia yang tukang tipu. Orang Papua tidak pernah menginginkan ikut Indonesia . PBB Harus responi ini, karena ini lahir dari kerinduan hati seluruh orang Papua Barat,” urainya.

Dalam arahanya pada upacara HUT Papua, Jenderal Thadius Yogi membacakan himbaun resmi dari pusat Dewan Militer bangsa Papua untuk pucuk-pucuk pimpinan maupun kepada segenap rakyat Papua Barat.

Pont-point himbauan itu adalah:

Pertama: Tentara Pembebasan Nasional (TPN), dimana saya sendiri sebagai ketua Dewan Militer menyatakan sangat siap untuk tetap mempertahankan Markas dalam masa transisi. Dan saya harap jangan dengar omongan yang tidak bertanggung jawab dari siapa pun, terutama dari negara Indonesia tentang kedudukan maupun peran kerja TPN di mana pun berada.

Kedua: Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai sebuah badan yang bertanggung jawab terhadap segala konflik di dunia Internasional, termasuk Indonesia dan Papua, segera memerhatikan kesengsaraan yang di derita rakyat Papua, serta jangan mendengar omongan yang tidak bertanggung jawab dari negara Indonesia.

Ketiga: Komponen-komponen, fraksi-fraksi serta organisasi-organisa si yang ada di luar negeri maupun dalam negeri segera rapatkan barisan, bulatkan tekad, serta satukan persepsi untuk sebuah tujuan mulia. Jangan mengurusi kepentingan pribadi sendiri, tetapi mari kita bersama-sama memikirkan nasib rakyat Papua Barat yang telah lama dijajah oleh NKRI.

Keempat: Dalam waktu dekat, segera mengadakan dialog antara Indonesia-Papua, dan yang harus menjadi mediator adalah dunia Internasional, dalam hal ini lebih baik PBB sendiri yang mengambil peran. Ketika dialog terwujud dan saat itu pula kita akan melihat siapa yang benar dan salah.

Kelima: Dengan nada yang keras, kami dari TPN/OPM Devisi II Makodam Pemka IV Paniai meminta agar Indonesia segera melapaskan bangsa Papua, ras Melanesia tanpa syarat, karena Indonesia tidak berhak atas tanah Papua. Tuhan sudah menganugerahkan tanah ini untuk bangsa Papua bukan untuk bangsa Indonesia . ***

1 Comment

  1. PAPUA MERDEKA…

    TUHAN YESUS BERSERTA KITA SEMUA NYA,…MAJU TERUS PAHLAWAN BANGSA PAPUA..!!!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s