Info Penting untuk Pejuang Papua Merdeka !

Redaksi Media Papua menerima surat penting berikut ini, mohon disebarluaskan di seluruh jaringan masing-masing.

Yth. Redaksi Media Papua,

Hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2010, kami menerima informasi dari komunitas Maluku Merdeka di Belanda bahwa mereka akan melakukan aksi besar-besaran menolak kehadiran Presiden SBY di Belanda. Lebih dari pada itu, bahkan secara serius melobby pemerintah Belanda agar Presiden SBY ditangkap. Berdasarkan surat pernyataan Presiden RMS, Mr. John Wattilete, Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono harus ditangkap dengan tuduhan pelanggaran HAM berat terhadap rakyat Maluku. Pernyataan tersebut bukan hanya disebarluaskan secara online melainkan juga melalui media Teleivis lokal di Belanda, NOS. Pernyataan lain dari Mr. John Wattilete adalah seruan kepada Pemerintah Belanda untuk mendesak Presiden SBY agar menghentikan penyiksaan terhadap pejuang Maluku Merdeka, serta membebaskannya dari penjara.

Ratusan atau bahkan ribuan pendukung Republik Maluku Selatan Merdeka akan melakukan demonstrasi besar-besaran menyambut tokoh penjajah Indonesia, Presiden SBY, bahkan rencananya akan dilengkapi dengan aksi yang dipastikan akan mendapatkan liputan besar dari media massa. Rencana tersebut juga akan didukung oleh masyarakat Belanda yang risau dengan pelanggaran HAM di Maluku.

Ada untung dan ada ruginya apabila Pejuang Papua Merdeka bergabung dengan pejuang RMS untuk demonstrasi mengutuk Presiden SBY, untungnya adalah demonstrasi tersebut akan sangat besar dan mendapat liputan luas. Ruginya adalah apabila demonstrasi tidak terkendali menjadi aksi kekerasan, maka dampaknya juga akan mengenai nama baik para pejuang Papua yang terkenal damai dan santun di luar negeri.

Rencana Tuan Benny Wenda untuk memimpin pejuang Papua berdemonstrasi di Belanda dapat memperbesar semangat kemerdekaan Papua bersama RMS, tetapi juga dapat memperkecil pengaruh strategis perjuangan Papua merdeka di luar negeri yang akan disamakan dengan RMS yang selalu menggunakan elemen kekerasan di Maluku. Oleh karena itu, kepada seluruh pejuang Papua Merdeka mari kita hitung untung rugi melakukan demonstrasi yang dapat bersamaan dengan RMS di Belanda. Apabila aksi demonstrasi menjadi kacau, tentunya perjuangan Papua merdeka juga akan kacau, dan akibatnya bahkan berupa penangkapan. Sekali bermasalah di salah satu negara Eropa akan menutup perluasan kampanye damai Papua untuk merdeka.

Kiranya Tuhan akan memberkati Redaksi Media Papua yang bersedia menyebarluaskan informasi penting ini kepada seluruh pejuang Papua Merdeka.

Shalom,

Kinderen van West Papoea

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s